10 Kesalahan Dalam Pemasaran
Ada 10 kesalahan yang sering dilakukan pengusaha dalam memasarkan produknya. Simak baik-baik, agar Anda tak ikut terjebak:
1.
Tidak punya cara pemasaran unik. Untuk itu, Anda harus memikirkan
kenapa orang harus memilih produk Anda, pelayanan purna jual, harga yang
kompetitif, dan apapun yang membuat konsumen tertarik membeli.
2.
Lebih menekankan keunggulan produk ketimbang cara pemakaiannya.
Padahal, orang lebih memilih produk yang menyertakan keterangan yang
jelas tentang cara penggunaannya.
3. Tidak memakai judul pada
iklannya. Seperti pada artikel koran atau majalah, judul yang baik akan
menarik perhatian dan menggiring pembaca untuk membacanya.
4.
Tidak menguji efektivitas iklan, harga, kemasan produk, dll. Dari mana
Anda tahu produk yang ditawarkan menarik bagi konsumen, jika tak
mengujinya? Lakukan uji pasar, sebelum produk itu dilempar semua.
5.
Menciptakan kondisi yang membuat orang sulit berbisnis dengan Anda.
Apakah tenaga pemasaran Anda mengerti betul tentang produk yang
ditawarkannya? Apakah telepon yang masuk ke kantor Anda dijawab dengan
ramah dan informatif? Apakah orang tidak kesulitan mendapatkan nomor
telepon dan alamat Anda? Apakah konsumen bisa dengan mudah menemukan
barang yang mereka butuhkan? Cobalah Anda berpikir dengan menempatkan
diri sebagai konsumen.
6. Tidak bisa memahami kebutuhan
pelanggan. Apa yang paling penting buat mereka? Bukan harga yang murah,
tapi pelayanan yang cepat dan memuaskan. Bagaimana mengetahuinya? Jangan
segan-segan untuk bertanya langsung pada mereka.
7. Tidak
meng-update data pelanggan. Daftar pelanggan adalah harta karun Anda.
Daripada mati-matian membawa pelanggan baru, akan lebih mudah 'merawat'
dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan lama. Kontak terus mereka,
tanyakan apa saja yang membuat mereka suka dan tidak suka dalam
berbisnis dengan Anda.
8. Tidak berusaha memperkecil resiko.
Kenali apa yang membuat konsumen tak mau membeli produk Anda. Beri
mereka pertimbangan untuk mempermudah membuat keputusan untuk membeli.
Perkecil resiko yang akan mereka tanggung. Bila takut rugi, cobalah
dalam waktu sebulan.
9. Tidak mendidik konsumen. Jangan hanya
bilang bahwa produk atau jasa Anda lebih baik, tapi harus dijelaskan
mengapa. Buatlah pelanggan benar-benar percaya pada produk yang
ditawarkan. Kualitas, pelayanan, dan harga yang kompetitif, tak menjamin
apa-apa, karena setiap pengusaha selalu menawarkan ini.
10.
Cepat puas. Bila berhasil menjaring pelanggan, pertahankan sampai Anda
menemukan cara lain yang lebih baik. Walau Anda tidak suka, tak ada
salahnya mengganti kemasan atau iklan yang terbukti disukai konsumen.
(Bersambung….)
Saudaraku... Kaya Dunia Akhirat,Mau? Kaya
Adalah Akibat,Kuncinya ada di CARANYA. Saatnya kita berbagi Caranya,
mulai dari orang yang paling dekat di hati. Gratis cara menghasilkan
Uang dari Internet, klik disini!Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!
Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah
pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih
sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA
yang benar. Bisa!
Umroh Awal Ramadhan atau akhir Juli 2014
-
Dalam rangka menjemput berkah di bulan Ramadhan, IM Tour Travel akan
mendampingin anda dalam program Umroh Ramadhan
Berikut adalah Jadwal keberangkatan Umr...
10 tahun yang lalu
0 komentar:
Posting Komentar